The Best Song of Kalafina

original

Akhir-akhir ini entah kenapa saya balik lagi suka dengerin lagu Jepang. Salah satunya lagu-lagu dari Kalafina. Untuk kalian yang belum tahu, mereka adalah grup vokal dari Jepang yang dibentuk oleh komposer Yuki Kajiura di tahun 2007. Grup ini terdiri dari Wakana Otaki, Keiko Kubota, dan Hikaru Masai. Awalnya grup ini memiliki 4 anggota, tapi Maya Toyoshima meninggalkan grup pada tahun 2009. Pertama kali mendengarkan lagu mereka saya terpukau dengan suara mereka yang bisa saya katakan menakjubkan. Saya sendiri tidak bisa mendeskripsikannya dengan gamblang. Lebih baik kalau kalian mendengarkan sendiri. Saya sudah mendengarkan beberapa lagu mereka dan akhirnya membuat daftar lagu terbaik mereka. Tentunya daftar tersebut hanya berdasar opini pribadi. Disini saya tidak akan memberi ranking karena menurut saya semuanya bagus.

1.Believe

Merupakan single kedua dari album kelima, Far on the Water. Lagu ini digunakan sebagai lagu penutup untuk anime Fate/Stay Night.

2.Fairytale

Merupakan single ketiga dari album Seventh Heaven dan digunakan sebagai lagu tema anime Kara no Kyoukai. Bagian awal lagu ini terkesan kalem dan menenangkan. Namun semakin lama akan bertambah keras dan kuat yang membuatnya dramatis.

3.To The Beginning

Merupakan salah satu single dari album keempat mereka, Consolation. Digunakan sebagai lagu pembuka dari anime Fate/Zero season 2.

4.Consolation

Single kedua dari album keempat, Consolation.

5.Lacrimosa

Lacrimosa dirilis pada 4 Maret 2009 sebagai single dari album Red Moon. Lagu ini digunakan sebagai lagu penutup untuk anime Black Butler (Kuroshitsuji) mulai dari episode 14.

Bagi yang suka lagu-lagu Jepang saya sarankan untuk mencari, mendownload, dan mendengarkan lagu-lagu di atas. Khususnya yang menyenangi lagu dengan kesan dramatis. Selain lagu di atas juga bisa cari lagu-lagu lain dari Kalafina karena memang banyak yang bagus. Dalam post selanjutnya akan saya berikan rekomendasi penyanyi dan lagu-lagu Jepang lainnya selain Kalafina. 😉

 

Sumber:

https://en.wikipedia.org/wiki/Kalafina

https://en.wikipedia.org/wiki/Believe_(Kalafina_song)

https://en.wikipedia.org/wiki/Fairytale_(Kalafina_song)

https://en.wikipedia.org/wiki/Consolation_(album)

https://en.wikipedia.org/wiki/Lacrimosa_(Kalafina_song)

Leave a Reply

